Parenting Blogger Medan: Bahasa Surga

Assalamu'alaikum wr wb

Ini adalah penggalan cerita Bungsuku yang lucu. 

Hari ini Jumat 23 Agustus 2024, saya menuju rumah membonceng NICA eh, membonceng kedua putra saya setelah menjemput mereka dari sekolah. Karena jumat, jemputnya langsung dua anak, soalna waktu pulangnya bersamaan. 

Di jalan, si bungsu bertanya, "Ma, kalau di surga nanti, ada juga orang-orang dari negara laen?. 

" Ada! ", jawabku. 

" Terus nanti kita gimana cakap-cakapnya Ma? " tanyanya lebih lanjut. 

Cakap-cakap = ngobrol. 

Putar otak lah emaknya ini. Begimana yak jawabnya 🤔

"Pake bahasa surga kayaknya". Jawabku.

" Emang ada bahasa surga Ma?" Tanyanya lagi. 

"Iya ada". Jawabku. Padahal aku jawabnya ngasal haizzz. 

"Adek nanti bisa itu ma bahasa syurga? " Tanyanya lagi. 

"Bisa, kalau sholat dan ngajinya bagus dan rajin, sama abang yang rukun, kompak". Jawabku. 

Kayaknya sih dia puas dengan jawabanku 😶

Ya Allah... Boleh gak ya aku jawabnya kayak gitu (istighfar istighfar Astaghfirullahalazim) 



7 komentar:

  1. Dulu pas aku kecil, aku juga pernah kepikiran, nanti kalau masuk surga ngomong sama orang asing gimana ya. Terus nanya ke beberapa orang, ada yang bilang pakai bahasa arab, ada yang bilang nanti di surga kita punya bahasa tersendiri yang kita bisa mengerti apa yang orang lain katakan. Dari situ aku jadi penasaran dengan bahasa surga, wkwk. Semoga kita masuk kedalam hambaNya yang dapat memasuki surgaNya. Aamiin 🤲

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahasa surga ini menarik ya, bahasa surga adalah bahasa yang dituturkan oleh para penghuni surga. Sudah pasti bahasa penuh kebaikan, kasih sayang dan mengandung kesejukan. Masyaallah tabarakallah... ^^

      Hapus
  2. Bahasa surga ya bahasa arab kak. Auto bisa ngomong bahasa arab kak meski kita gak lancar di dunia. Btw kak anak-anak memang luar biasa lucu ya. Pertanyaan polos mereka beneran bikin kita takjub. Kadang sampe putar otak untuk jawabnya.

    BalasHapus
  3. Di bumi, bahasa internasional adalah bahasa Inggris. Namun, di akhirat nanti, semua kalangan (malaikat, manusia, jin, iblis) menggunakan bahasa Arab. Boleh cek sumbernya ada kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak Iim. Saya juga pernah taunya begitu. Mungkin itu juga alasan orang tua selalu pengen anaknya giat belajar bahasa arab.

      Hapus
  4. Gini nih anak-anak, suka banget tiba2 nanyain hal yang absurd wkwk, kadang memang suka bikin kewalahan jawab pertanyaannya

    BalasHapus
  5. Kak Vivi selera humornya classy ya, sampe ingat awak buku PSPB zaman SD-SMP dulu, Sekutu datang membonceng Netherlands Indies Civil Administration (NICA) ya, wkwk.

    Bahasa surga oh bahasa surga, keren juga jawaban Linrana Mom ya, masyaallah.

    BalasHapus